Bawaslu Republik Indonesia kembali mengeluarkan instruksi untuk Bawaslu Provinsi dan Kabupaten Kota se-Indonesia agar melakukan piket secara bergantian untuk Pimpinan Bawaslu Provinsi dan Kabupaten Kota dalam rangka pengawasan terhadap pelaksanaan penundaan tahapan Pilkada tahun 2020.

Instruksi no 0724/K. Bawaslu/KP.07.00/III/2020 yang dikeluarkan tanggal 24 Maret 2020 ini, langsung ditanggapi secara cepat oleh sekretariat Bawaslu Provinsi Gorontalo dengan membuat jadwal piket Pimpinan. Secara teknis, pengaturan hari dan waktu telah dijadwalkan oleh sekretariat bagi ketua dan anggota secara bergantian setiap harinya.

Dasar dari instruksi tersebut adalah surat edaran Bawaslu RI no 0070/K.Bawaslu/PR.03.00/III/2020 tentang penyesuaian sistem kerja dalam upaya pencegahan penyebaran Covid 19 dilingkungan Bawaslu, Bawaslu Provinsi/Panwaslih Provinsi Aceh, Bawaslu/Panwaslih Kab/Kota dan Panwaslu Kecamatan dan Surat Keputusan KPU Nomor 179/PL.02-kpt/01/KPU/III/2020 tentang penundaan tahapan kepala daerah tahun 2020.

Kordiv Hukum, Humas dan Datin Bawaslu Provinsi Gorontalo Idris Usuli terkait hal ini menyatakan bahwa, Piket ini penting untuk dilaksanakan guna menjaga koordinasi antar pimpinan dilingkungan Bawaslu Provinsi dan Kabupaten/Kota serta updating seluruh informasi yang berhubungan dengan kerja-kerja pengawasan Bawaslu Provinsi dan Kabupaten Kota.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here