Gorontalo, Bawaslu – Badan Pengawas Pemilihan Umumn Provinsi Gorontalo menggelar Rapat Koordinasi Kesekretariatan di lingkungan Bawaslu Gorontalo. Rapat yang diadakan di Maqna Hotel ini dilaksanakan selama 2 hari sejak sabtu sore (29/3) sampai minggu siang (30/3) yang diikuti oleh 250 peserta yang meliputi Kepala Sekretariat Panwaslu Kabupaten/Kota sampai Panwascam yang ada di Provinsi Gorontalo.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Bawaslu Povinsi Gorontalo, Hasyim M. Wantu. S.Ag, M.Pdi yang didampingi oleh Pimpinanan Bawaslu dari Divisi Pengawasan, Darwin Botutihe, SH.MH dan dari Divisi Hukum dan Penanganan Pelanggaran, ibu Siti Haslina Said, SH.MH beserta Kasubag Hukum,Humas dan Antar Lembaga, Marthen Soleman, S.STP.

Tujuan diadakannya rapat koordinasi ini adalah untuk membahas dan mengkaji informasi-informasi seputar kewenangan Bawaslu dan Panwaslu serta Panwascam dalam mengawal Pemilihan Umum nanti, serta pembahasan rencana kerja kesekretariatan menyangkut anggaran pengawasan yang tahun depan akan menggunakan APBN secara keseluruhan yang di sampaikan oleh KPA BAWASLU Provinsi Gorontalo, Marthen Soleman. Beliau juga menyampaikan bahwa Bawaslu Provinsi Gorontalo memiliki anggaran yang cukup besar, yang saat ini mampu membiayai 3090 PPL dan staf Sekretariat se –Provinsi Gorontalo.

Pada penutupan rapat koordinasi tersebut yang juga ditutup oleh Ketua Bawaslu Gorontalo, ditekankan bahwa antara Bawaslu, Panwaslu dan Panwascam harus menjaga hubungan yang harmonis serta saling melakukan koordinasi dan konsolidasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here