Rapat Evaluasi Pengawasan,

Tugas Panwascam dan PPL telah selesai

                Bawaslu Gorontalo (20/9) – Setelah berakhirnya Pileg dan Pilpres kemarin, maka berakhir pulalah tugas dari para Panwascam dan PPL sebagai Pengawas Pemilihan Umum. Oleh sebab itu, Bawaslu Provinsi Gorontalo mengadakan Rapat Evaluasi Pengawasan yang merupakan kewajiban yang harus diadakan oleh Bawaslu Provinsi Gorontalo dan diadakan di 6 (enam)  Kabupaten/Kota Provinsi Gorontalo.

                Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk mereview dan mengevaluasi tentang kinerja para Panwascam dan PPL selama Pileg dan Pilpres 2014 kemarin. Kegiatan yang sama juga telah dilaksanakan sebelumnya di Kabupaten Goruontalo Utara, Kota gorontalo, Kabupaten Bone Bolango, Kabupaten Pohuwato dan berakhir di Kabupaten Boalemo yang akan dilaksanakan pada Sabtu (20/9). Rapat Evaluasi Pengawasan ini dibuka langsung oleh Ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo, Hasyim M. Wantu, S.Ag, M.Pdi yang juga sekaligus memberikan sambutan dalam kegiatan ini.

                Dari Pimpinan Bawaslu Gorontalo sendiri, Siti Haslina Said, SH. MH menyapaikan bahwa salah satu dari partai politik yamg cukup memiliki pengaruh di Indonesia menyetujui Pemilihan Langsung tersebut. Beliau menambahkan bahwa semua anggota Panwaslu, Panwascam dan PPL mempunyai kinerja yang bagus sehigga harapan kedepannya agar pada Pemilu Kada nanti kembali bergabung dan bekerja sama lagi bersama Bawaslu Provinsi Gorontalo. Sedangkan Darwin Botutihe, SH. MH yang juga sebagai Pimpinan Bawaslu Gorontalo juga menyampaikan apresiasinya terhadap semua Panwaslu, Panwascam dan PPL se – Provinsi Gorontalo yang berkat bantuan mereka selama ini sehingga membuat Bawaslu Provinsi Gorontalo menjadi Provinsi yang tercepat dalam mengirimkan Quick Count dan lampiran C1 ke Bawaslu RI saat Pileg dan Pilpres 2014 kemarin. Sehingga menjadikan pula Bawaslu Provinsi Gorontalo saat itu menjadi provinsi yang tercepat mengirimkan data dibandingkan Provinsi lain.

                Sebelum menutup Rapat Evaluasi Pengawasan, Ketua Bawaslu menyerahkan secara simbolis sertifikat kepada dua peserta yang masing – masing mewakili Panwascam dan PPL sebagai bukti bahwa mereka pernah menjadi Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Gorontalo. Saat akan menutup kegiatan, Ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo mewakili semua keluarga Sekertariat Bawaslu menyampaikan, “Terima kasih pada teman – teman semua, yang selama ini telah membantu kami dalam melakukan Pengawasan dan Pencegahan segala bentuk kecurangan selama Pemilihan Umum dan melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.” tutupnya. (yat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here