Program Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif (SKPP) tingkat Nasional Angkatan ke-3 segera dilaksanakan oleh Bawaslu RI pada tanggal 20 Oktober 2020 bertempat di Kota Bogor Jawa Barat.

Oleh karena itu Bawaslu Provinsi Gorontalo menggelar rapat persiapan bersama peserta dari Gorontalo untuk mempersiapkan secara teknis tentang mekanisme yang harus dipatuhi oleh peserta yang akan mengikuti kegiatan tersebut.

Rapat yang berlangsung pada (13/10/2020) di ruang sidang Bawaslu Provinsi tersebut dipimpin oleh Rahmad Katon Mohi selaku Kordiv Pengawasan. Ia menyampaikan bahwa Peserta wajib memperhatikan beberapa ketentuan seperti rapid test sebelum berangkat, juga kesiapan fisik dan mental. Ia pula berharap bahwa kontingen dari Gorontalo mampu belajar dengan sungguh-sungguh serta bisa bersuara di tingkat nasional agar Gorontalo bisa lebih dikenal.

Dalam kegiatan tersebut Kasubbag Pengawasan Iswan Maksum juga mengatakan bahwa SKPP ini adalah sebuah kesempatan bagi para kader pengawasan khususnya di Gorontalo untuk belajar dalam spektrum yang lebih mendalam akan arti dan tujuan seorang pengawas pemilu. Olehnya ia pula berharap agar kesempatan ini tidak disia-siakan.

#Salamawas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here