Bawaslu Gtlo Struktur kelengkapan pimpinan Bawaslu Provinsi Gorontalo akhirnya terisi setelah dilantiknya Pengganti Antar Waktu (PAW) pasca pencopotan 2 anggota Bawaslu Provinsi  oleh DKPP beberapa waktu yang lalu.

Pelantikan ini sendiri  dilakukan oleh Ketua Bawaslu RI DR. Muhamad, S.IP.,M.Si disela sela kegiatan Rapat Finalisasi Rekonsiliasi Data Penanganan Pelanggaran Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota Tahun 2015 Bawaslu RI bertempat di Hotel Sahira Butik, Bogor, Jum’at (5/2).

Seperti diketahui, pasca diberhentikannya  2 komisioner Bawaslu Provinsi Gorontalo oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu beberapa waktu lalu, terdapat  3 nama kandidat PAW yang terpilih yang selanjutnya akan kembali melalui proses seleksi  oleh Bawaslu RI. Hal ini juga adalah merupakan amanat dari Undang-Undang Pemilu, yang selanjutnya diatur dalam Peraturan Badan Pengawas Pemilihan Umum No.3 Tahun 2015 tentang perubahan ketiga atas Peraturan Badan Pengawas Pemilihan Umum Nomor 10 Tahun 2012 tentang Pembentukan, Pemberhentian dan Pergantian Antar Waktu Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi, Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten/Kota, Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan, Pengawas Pemilihan Umum Lapangan dan Pengawas Pemilhan Umum Luar Negeri.

Selanjutnya setelah pelaksanaan prosesi pelantikan untuk mengoptimalkan proses pengawasan dalam menghadapi pemilihan kepala daerah di provinsi Gorontalo tahu 2017,  Pimpinan Bawaslu  kemudian langsung melaksanakan  Rapat Pleno untuk menentukan Pimpinan yang membidangi ketiga divisi yang terdapat dalam struktur organisasi Badan Pengawas Pemilihan Umum

Hal ini menjadi penting mengingat adanya kekosongan 2  divisi yang ditinggalkan oleh pimpinan/anggota  yang menerima sanksi pemberhentian dari  DKPP.

Adapun hasil pleno pimpinan Bawaslu Provinsi Gorontalo yaitu Siti Haslina Said, SH.,MH membidangi divisi Penindakan dan Penanganan Pelanggaran, sekaligus sebagai Ketua/Anggota, Drs. Arijadi membidangi divisi Sumber Daya Manusia,Pimpinan/kelengkaoAnggota dan Nanang Masaudi, S.Pd membidangi Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga, Pimpinan/Anggota.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here