Terkait Pemutakhiran Data Pemilih, Kordiv Rahmad hadiri Rakernis.
Kordiv Pengawasan Bawaslu Provinsi Gorontalo Rahmad Katon Mohi, Sos, M.Si Bersama Kasubag TP3 Bapak Iswan Maksum, S.IP, serta Staf Pengawasan Bapak Mustika Hidayat Al Anshori, S.Kom menghadiri Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Tahapan Pemutakhiran Daftar Pemilih Pilkada Tahun 2020, di G.H. Universal Hotel Bandung (17 s/d 19/02/2020).

Hadir membuka acara Ketua Bawaslu RI, Abhan yang menyampaikan beberapa hal seperti harapannya terkait dengan Panitia Pengawas (Panwas) Desa/ Kelurahan yang sudah dibentuk ketika KPU melakukan tahapan pencocokan dan penelitian (Coklit) daftar pemilih. Coklit yang dilakukan pada 17 April – 16 Mei itu untuk merilis Data Pemilih Sementara (DPS) yang nantinya akan berubah menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT). (https://www.bawaslu.go.id/id/)

Sementara terkait dengan hal tersebut Kordiv Pengawasan Bawaslu Provinsi Gorontalo Rahmad Katon Mohi S.Sos, M.Si menyampaikan laporan terkait dengan progres calon perseorangan terhadap Pilkada di 3 daerah di Provinsi Gorontalo, dimana sampai dengan tgl 17 Feb 2020 terdapat 6 Potensi Bakal Pasangan Calon Perseorangan yang sudah melaporkan dan mengambil akun Sistem Informasi Pencalonan (Silon) dan melakukan input ke silon.


Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari tersebut menghadirkan unsur pimpinan Bawaslu Provinsi Divisi Pengawasan seluruh Indonesia beserta para Kabag Pengawasan atau Kasubag TP3 dan Staf Divisi Pengawasan Bawaslu Provinsi se Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here