Kepala Sekretariat (Kasek) Bawaslu Provinsi Gorontalo Nikson Entengo, S.IP, M.Si hadir dan membuka acara Bimbingan teknis Pengelolaan dan Pelaporan keuangan bagi Sekretariat Panwas Kecamatan se-Kabupaten Bone Bolango pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 bertempat di Hotel Damhil Kota Gorontalo (25/2).

Di hadapan peserta bimtek yang terdiri dari Kepala Sekretariat Kecamatan, PUMK dan staf Sekretariat Kecamatan se-Kabupaten Bone Bolango, Nikson Entengo dalam arahannya menyampaikan apresiasi kepada Bawaslu Bone Bolango terkait pelaksanaan kegiatan ini karena melalui Bimtek Pengelolaan keuangan maka Sekretariat akan paham tugas dan fungsi terkait Pengelolaan dan Pelaporan Keuangan.

Nikson berharap pelaksanaan Bimtek ini adalah sebagai ikhtiar kita dalam menghasilkan tata kelola keuangan yang baik sesuai dengan regulasi dan terhindar dari kesalahan diakhir dalam pertanggungjawaban keuangan, dan semoga akan menghasilkan output terselenggaranya pengelolaan keuangan secara akuntabel dan transparan di lingkungan Panwaslu Kecamatan.

“Tanpa adanya kemampuan dalam mengelola keuangan yang baik maka pasti akan menjadi efek pada saat akhir ketika hal ini dilakukan pertanggungjawaban secara keseluruhan oleh Sekretariat dalam mengelola keuangan” tegas Nikson yang juga mantan Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Dalam akhir sambutannya Nikson berharap Predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) yang didapatkan oleh Bawaslu RI selama ini merupakan sesuatu pencapaian luar biasa, kedepan Bawaslu akan mendapatkan atau mempertahankan WTP ini maka salah satu barometer adalah kegiatan yang dilaksanakan melalui bimtek ini.

Pada kegiatan bimtek ini hadir juga Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Bone Bolango Arkan Karim serta narasumber external yang berasal dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan yang diwakili oleh Ibnu Samsudar dan KPP Pratama Gorontalo yang diwakili oleh Dian Adi Nugraha.

 

Pewarta: Rohan
Editing: Sriyanti T

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here