Koordinator Divisi SDM Bawaslu Provinsi Gorontalo Rauf Ali menegaskan Pengawasan Pilkada tidak bisa lepas dari kondisi sosial penyebaran Virus Covid 19. Hal tersebut ia sampaikan pada dialog publik spesial Gubernur menyapa dengan tema antisipasi penyebaran Covid 19, persiapan Pilkada serentak 2020 dan antisipasi peredaran miras dan narkoba, diwarkop Murni Kota Gorontalo, Minggu (22/03/2020)

” Pengawasan Tahapan Pilkada 2020 tidak bisa dilepaskan dari kasus penyebaran Covid 19, olehnya Bawaslu RI telah mengeluarkan surat edaran untuk menjalankan protokol pencegahan Covid 19 seperti Work From Home, dan koordinasi melalui Video Konferensi untuk kelancaran tugas – tugas pengawasan. ”

Beliau menambahkan bahwa, Bawaslu RI juga menekankan untuk tidak membuat kegiatan yang melibatkan banyak orang. Seperti Bimtek dan sosialisasi peningkatan kapasitas. Semuanya bisa dilakukan melalui media daring atau video konferensi.

Selain dukungann penuh dalam pencegahan Covid 19. Rauf juga menyatakan pengawasan Tahapan Pilkada dalam hal money politik tetap dilaksanakan guna menciptakan Pilkada yang berintegritas.

Dialog Gubernur menyapa tersebut juga menghadirkan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, komunitas warung kopi, petugas medis dari berbagai rumah sakit, tokoh agama yang semuanya turut serta dalam pencegahan Covid 19 di Provinsi Gorontalo.

#Salamawas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here