Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Gorontalo melakukan Bimtek melalui video Dalam Jaringan (daring) penguatan pengelolaan jaringan dokumentasi dan informasi hukum (JDIH), dirung rapat Kantor Bawaslu Provinsi Gorontalo. Kamis, 19/03/2020.

Pimpinan Bawaslu Provinsi Gorontalo Jaharudin Umar, dan Idris Usuli yang di Dampingi Kasubbag Hukum dan Penyelesaian Sengketa Yusuf Hamzah melakukan Video Dalam Jaringan (DARING). di Ruang Rapat Lantai tiga Bawaslu Provinsi Gorontalo Kamis, 19/03/2020. /Foto : Humas Bawaslu Provinsi Gorontalo

Video daring tersebut diawali dengan sambutan oleh Anggota Bawaslu Republik Indonesia  bapak Fritz Edward Siregar selaku Kordiv Hukum, Humas dan Hubal beliau menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan Bimtek penguatan pengelolaan jaringan dokumentasi dan informasi hukum Bawaslu ini seharusnya dilaksanakan pada tanggal 18 – 19 Maret  2020 di Jakarta. Akan tetapi untuk menekan menyebarnya dampak Viru Corona (COVID 19)  maka kami lakukan video daring di seluruh Bawaslu Provinsi Se – Indonesia khususnya divisi Hukum, Humas dan Hubal, Ujarnya.

Fridz menambahwakan Bahwa kegiatan Bimtek melalui daring ini mudah-mudahan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Kami juga sudah mengeluarkan surat Edaran ke Masing-Masing Bawaslu Provinsi Se-Indonesia. Harapanya, berkaitan dengan Regulasi, Standar Operasional Prosedur ( SOP ), Putusan, maupun Surat Edaran dari Bawaslu RI kiranya dapat dimaksimalkan dan didokumentasikan dengan baik oleh Bawaslu Provinsi tentu melalui Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Bawaslu.

Sementara itu Kordiv Hukum, Humas dan Hubal Idris Usuli mengatakan bahwa pelaksanaan bimtek penguatan pengelolaan jaringan dokumentasi dan informasi hukum Bawaslu melalui video daring, Bawaslu Provinsi Gorontalo telah mempersiapkan regulasi yang sudah ada baik Peraturan Perundang-Undangan, Peraturan Badan Pengawas Pemilihan Umum, Standar Operasional Prosedur (SOP), Surat Edaran maupun Jurnal dalam aplikasi JDIH agar Masyarakat mengetahui dan dapat mengakses melalui aplikasi jaringan dokumentasi dan informasi hukum (JDIH) Bawaslu. Tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here