Bawaslu Gorontalo- Jajaran Bawaslu Provinsi Gorontalo kembali melakukan Audiensi dengan Ketua DPRD Provinsi Gorontalo. Kegiatan ini dirangkaikan dengan silaturahim dan perkenalan Komisioner baru yang terdapat dilingkungan Bawaslu Provinsi Gorontalo.

Bertempat diruang kerja Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Rabu (16/3), Pimpinan Bawaslu mengungkapkan sejumlah hal yang yang berhubungan dengan rangkaian  tahapan demi tahapan menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur  Provinsi Gorontalo tahun 2017 yang akan segera dimulai..

Untuk mensukseskan Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur, terdapat beberapa masalah yang   terungkap diantaranya menyangkut kebutuhan anggaran yang dibutuhkan oleh Bawaslu Provinsi Gorontalo dalam persiapan  Pengawasan proses tahapan yang akan segera dilaksanakan. Bawaslu Provinsi sendiri sebelumnya  telah mendapatkan alokasi dana sebesar Rp 15 Miliar Rupiah yang berasal dari  APBD Induk Provinsi Gorontalo tahun 2016 beberapa waktu lalu, namun dengan berbagai pertimbangan dan pengkajian Bawaslu memberikan gambaran kepada Ketua DPRD mengenai besaran kebutuhan anggaran yang diperlukan, sehingga Bawaslu berharap agar anggaran yang diusulkan saat ini dapat direspon dan mendapat pengawalan pada saat pembahasan di eksekutif nanti (TAPD).

Pada pertemuan tersebut juga Ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo, Siti Haslina Said, SH.,MH yang didampingi oleh Pimpinan Bawaslu bersama jajaran menyerahkan Usulan RKA Bawaslu Provinsi Gorontalo yang diterima langsung oleh Paris RA Yusuf selaku Ketua DPRD Provinsi Gorontalo didampingi oleh Kabag Humas DPRD Provinsi Gorontalo Hariyanto Huntua.

Setelah menerima usulan RKA dan mendengarkan penjelasan-penjelasan yang disampaikan oleh pimpinan Bawaslu, Ketua DPRD Provinsi Gorontalo mengungkapkan akan kembali melakukan penyesuaian untuk pemenuhan Anggaran sisa yang  nanti selanjutnya akan dibahas melalui APBD perubahan 2016, dan  akan dilakukan penyesuaian kembali di APBD induk 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here